Home » , , , , , , , , , , » Foto gerhana matahari dengan smartphone

Foto gerhana matahari dengan smartphone

Posted by In My Opinion

Tepat tanggal 9 maret 2016, tepatnya sekitar jam 06:30 sampai 08:30 terjadi gerhana matahari total di indonesia. Para ilmuan dan fotografer dunia pun beramai ramai datang ke indonesia untuk mengabadikan momen ini. Dengan alat fotografi lengkap, kamera yang mahal, filter, lensa yang mempuni, mereka memotret gerhana. Dan saya pun berhasil mengabadikan momen solar eclipse ini hanya dengan kamera hp dan lensa tele yang saya punya. Dan juga, TANPA FILTER.


Awalnya saya ragu karena saya tidak memakai filter. Dihawatir kan sensor kamera pada smartphone saya akan rusak. Tapi ternyata tidak. Dengan penuh keyakinan saya memotret gerhana yang sudah hampir selesai hanya dengan smartphone dan lensa tele 8x zoom. Tapi minusnya adalah, banyak biasan cahaya yang masuk ke lensa. Saya akan memperbaikinya jika saya sudah memiliki kamera yang lebih profesional. Tapi dengan ini, saya cukup bangga karena rata rata tidak ada yang bisa memotret gerhana matahari dengan jelas meenggunakan smartphone. Apalagi tanpa filter. 

Sekian dari saya, jika ada yang ingin bertanya soal fotografi khususnya menggunakan smartphone silahkan tulis di kolom komentar atau bisa langsung ke twitter saya @itsmeprasetyo

Selamat memotret.


1 comments:

  1. oalah,, lumayan bagus dengan menggunakan smartphone kemarin untuk memfoto gerhana ya

    ReplyDelete